Jumat, 12 Oktober 2012

Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar Sudah Jarang Digunakan Oleh Anak-anak Indonesia



Indonesia merupakan negara kepulauan, yang mana memiliki berbagai macam suku dan juga beraneka ragam bahasa. Namun tidak mungkin semua orang bisa memahami bahasa-bahasa yang ada di seluruh Indonesia. Oleh karena itulah untuk menyatukan seluruh Indonesia, setiap orang yang tinggal di indonesia wajib mempelajari bahasa Indonesia, bahasa yang telah ditetapkan sebagai bahasa kesatuan.
Seiring berjalannya waktu, bahasa Indonesia yang baik dan benar di kalangan remaja mulai jarang digunakan. Mereka lebih sering menggunakan bahasa gaul, bahasa inggris atau bahkan bahasa alay yang huruf A diganti menjadi angka 4, benar-benar sudah tidak menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar lagi. Lebih parahnya lagi, ada beberapa siswa yang nilai UN bahasa Indonesianya tidak lulus, sungguh sangat disayangkan sekali. Padahal bahasa Indonesia adalah bahasa yang kita pakai sejak kecil. Kenapa hal ini bisa terjadi? Dari fakta-fakta yang terlihat , anak-anak ini beranggapan bahwa Bahasa Indonesia tidak begitu penting, tidak menarik dan tidak terlihat keren.
Benarkah Bahasa Indonesia tidak penting, tidak menarik dan tidak terlihat keren? Jawaban dari semua ini adalah tidak benar. Bahasa Indonesia itu penting, menarik dan juga keren kok, buktinya wisatawan-wisatawan asing yang datang ke Indonesia, mereka sampai mempelajari bahasa Indonesia karena menurut mereka Bahasa Indonesia itu menarik. Jadi hilangkan pikiran-pikiran negatif itu dan mulailah melestarikan Bahasa Indonesia, jangan sampai anak-anak kita nanti hanya mengenal bahasa gaul, inggris dan juga bahasa alay itu dan tidak mengenal bahasa Indonesia yang baik dan benar.
Jadi ayo cintai dan gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan yang ada didalam KBBI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar